Jumat, 17 Mei 2019

Tips Menulis Perjalanan


Tips Menulis untuk Wisatawan - Berlatih dan Lebih Banyak Berlatih

Kemampuan menulis bukanlah sesuatu yang terjadi pada orang dalam semalam. Butuh bertahun-tahun dan beberapa akan mengatakan bahkan kesadaran tertentu. Bagaimanapun, seorang penulis yang baik juga seorang pengamat yang baik dan pembaca yang baik. Tindakan menulis sebenarnya hanyalah luapan informasi. Anda membangun begitu banyak sehingga Anda ingin mengatakan bahwa suatu hari Anda baru saja meledak dan mengatakannya.

Ini berarti latihan!


Ini berarti bahwa setiap hari Anda perlu menyisihkan beberapa jam waktu tenang di mana Anda hanya menulis. Tidak masalah hari apa ini, Anda akan melakukan ini setiap hari jika Anda benar-benar bersemangat dengan seni Anda. Liburan adalah cara sempurna untuk mendapatkan kedamaian daftar paket bintan murah dan ketenangan yang Anda butuhkan untuk menulis. Anda bisa duduk di teras sebuah pondok indah yang menghadap ke danau seperti yang dilakukan Henry David Thoreau ketika ia menulis Walden, atau Anda bisa beristirahat di atas kursi geladak di Fiji yang menghadap ke Pasifik Selatan. Tidak masalah apakah itu apartemen di Paris atau B&B di utara Skotlandia, Anda perlu mencari waktu untuk menulis setiap hari.

Apa yang akan Anda tulis? Sudahkah Anda menyimpan jurnal Anda?

Gunakan jurnal Anda

Jika Anda rajin membuat catatan tentang hal-hal yang Anda amati, maka waktu menulis Anda hanyalah masalah menelusuri jurnal Anda dan mengubah catatan tergores itu menjadi kalimat dan paragraf yang tepat. Ini lebih mudah daripada yang dipikirkan kebanyakan orang dan hanya masalah duduk dan meluangkan waktu untuk melakukannya. Dan semakin Anda melakukan ini, semakin baik Anda jadinya. Separuh percakapan yang telah Anda catat akan menjadi cerita dan artikel yang lengkap dalam hitungan jam.

Terus berlatih...

Menulis kapan saja Anda bisa. Orang-orang tetap mengharapkannya jadi jangan malu untuk mengeluarkan pensil dan catatan Anda bahkan di restoran dan kafe. Anda mungkin dapat memulai percakapan yang menarik dengan seseorang di tempat seperti itu dan berakhir dengan kontak lokal yang sangat baik untuk cerita yang lebih banyak lagi. Tulis di kafe, restoran, bar, di pantai, di taman yang Anda kunjungi dan bahkan di atas batu di sisi jalur hiking di atas tepi gunung berapi di paket travel bintan murah Indonesia.

Gunakan panca indera Anda: rekamlah!

Seorang penulis yang baik hanyalah seorang jurnalis, seperti kata Ernest Hemingway. Seorang penulis yang baik merekam pemandangan, suara, dan aroma negara yang dilaluinya dan cara terbaik untuk melakukannya adalah menulis dan menulis ke mana pun Anda pergi. Jangan pernah meninggalkan kamar hotel Anda tanpa pulpen dan notepad. Tidak ada alasan. Anda bisa memiliki ide cemerlang untuk sebuah cerita dan kemudian karena Anda tidak punya cara untuk menuliskannya, Anda akan melupakannya. Banyak novel hebat hilang di atas serbet kotor di sebuah restoran ketika pelayan membersihkan diri saat penulis berada di kamar mandi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda