Rabu, 12 Agustus 2020

Memilih Pemimpin Garis Depan

Hamarfish Ker Forening Medlemsblogg - Terlalu banyak organisasi yang memasukkan orang ke dalam peran pemimpin karena mereka memiliki celah yang harus diisi, bukan karena orang tersebut tepat untuk pekerjaan itu. Mereka memilih pemimpin berdasarkan kriteria yang salah. Memilih orang yang tepat untuk dipelihara sebagai calon pemimpin Anda berikutnya membutuhkan pemikiran jika Anda ingin berakhir dengan tim produktif yang dapat memimpin organisasi Anda menuju kesuksesan.

Jika Anda pernah mencoba menanam tanaman favorit tetapi tidak memiliki lokasi yang tepat, Anda akan tahu betapa frustrasinya menyaksikannya layu dan mati. Hanya karena Anda menyukai tampilan tanaman dan memiliki ruang kosong Kepemimpinan yang Baik untuk diisi, bukan berarti Anda harus terus menanamnya.

Proses memilih seorang pemimpin perlu disengaja dan dipikirkan dengan baik karena Anda tidak mampu terus membunuh mereka seperti tanaman hias yang murah! Pemimpin yang hebat tidak mudah digantikan. Anggap saja mereka sebagai tanaman langka yang sulit ditemukan dan mahal untuk diperoleh.

Salah satu alasan sulitnya membuat orang menjadi pemimpin adalah cara mereka dipilih. Jika Anda tidak dapat melakukan langkah ini dengan benar, tidak masalah seberapa baik program pengembangan Anda dirancang, orang tidak akan berhasil sebagai pemimpin.

Secara tradisional, organisasi telah menggunakan enam kriteria yang tidak efektif:

Keterampilan Teknis
Mengambil orang yang paling kompeten secara teknis dan berasumsi bahwa mereka akan menjadi pemimpin yang baik jarang berhasil. Menjadi Pemimpin yang Efektif Mereka adalah dua keahlian yang sangat berbeda. Masalahnya bertambah jika orang tersebut tidak ingin berhenti melakukan pekerjaan teknis. Hasilnya adalah Anda berakhir dengan pemimpin yang tidak kompeten dan lebih sedikit orang yang melakukan pekerjaan.

Panjang layanan
Model senioritas tua masih hidup dan baik di beberapa industri. Hanya karena Anda telah berada paling lama tidak berarti Anda memiliki apa yang diperlukan untuk memimpin. Selain itu, tidak semua orang melihat peran tersebut sebagai hadiah, beberapa melihatnya sebagai beban yang tidak ingin mereka tanggung.

Usia
Teori di sini adalah bahwa lebih tua lebih baik daripada lebih muda. Ini terjadi karena ada kesalahpahaman bahwa orang mengharapkan pemimpin mereka lebih tua dari mereka. Usia tidak selalu disamakan dengan kemampuan dalam memimpin dan ada banyak contoh anak muda yang berhasil memimpin tim yang matang.

Popularitas
Mengambil orang yang paling populer di tim dan menjadikannya pemimpin mungkin tampak seperti ide yang bagus, tetapi hal itu dapat menimbulkan masalah jika orang tersebut tidak bersedia menangani masalah besar. Memimpin bukanlah kontes popularitas dan pemimpin sering kali harus membuat keputusan yang mungkin tidak disukai oleh individu tetapi tepat untuk organisasi.

Diperlukan
kenaikan gaji Beberapa orang akhirnya menjadi pemimpin karena itu satu-satunya cara bagi mereka untuk mendapatkan kenaikan gaji. Struktur gaji mereka sangat terbatas sehingga mereka dipaksa untuk melakukan promosi yang semua orang tahu itu salah dan kemudian dibiarkan membusuk. Ini berasal dari keyakinan yang salah arah bahwa para pemimpin harus selalu dibayar lebih dari orang teknis yang sangat kompeten.

Politik
Memilih orang yang lemah yang dapat Anda manipulasi, seseorang yang Anda kenal disukai oleh para pemimpin senior, yang mengenal orang yang tepat, bersekolah di sekolah yang tepat, untuk memenuhi target keberagaman atau seseorang yang Anda kenal akan gagal sehingga Anda dapat membuktikan suatu hal adalah contoh dari pengangkatan politik seorang pemimpin.
Jadi, kriteria tidak efektif mana yang bersalah digunakan oleh organisasi Anda? Dalam posting saya berikutnya, saya akan mengeksplorasi cara-cara efektif untuk memilih pemimpin garis depan. Sementara itu, jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, lihat buku terbaru saya "Greenhousing" untuk mendapatkan lebih banyak ide tentang cara menumbuhkan pemimpin berikutnya.



0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda